Kamis, 03 Februari 2022

Generus LDII Sampang Turut Meriahkan Gelaran KOMPAS VII

Lomba tartil alquran dalam even Kompas VII Pamekasan

 
Generasi Penerus (Generus) Sampang turut berpartisipasi dalam Kompetisi Anak Sholih (KOMPAS) VII yang diselenggarakan oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kab. Pamekasan di Masjid Luhur Ceguk pada Selasa, 1 Februari 2022 dengan mengangkat tema “Bersama Kita Wujudkan Karakter Generasi Penerus Bangsa yang Profesional dan Religius”.

Kegiatan KOMPAS VII kali ini digelar dengan protokol kesehatan, penyelenggara membatasi jumlah peserta dan penonton yang hadir. Kegiatan KOMPAS VII kali ini diikuti sebanyak lima puluh peserta berusia tujuh sampai dua belas tahun. Untuk DPD LDII Sampang mengirimkan tiga wakilnya, yaitu Farah, Sultan dan Andika. Rangkaian kegiatan yang dilombakan dalam kegiatan tersebut meliputi lomba azan, tilawah, pidato, serta hafalan doa-doa.

Dalam sambutannya M. Bakir Ketua Penggerak Pembina Generus (PPG) sekaligus Ketua LDII Kab. Pamekasan menjelaskan, kegiatan seperti ini perlu dilakukan untuk meningkatkan semangat belajar, khususnya pada anak usia dini. “Diharapkan dengan ajang kompetisi KOMPAS VII ini dapat semakin mempererat tali persaudaraan diantara para peserta yang diikuti oleh semua Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII se Kab. Pamekasan. Serta turut hadir pula undangan peserta anak usia dini dari Kab. Sampang. Semoga anak-anak ini nantinya dapat menjadi generasi yang berkarakter profesional religius dan juga berwawasan kebangsaan”.

Dalam kesempatan terpisah Sartono ketua DPD LDII Kab. Sampang mengatakan, bahwa dengan diselenggarakannya kegiatan KOMPAS VII ini sangat bagus dan harus terus didukung karena dapat mendorong anak-anak menjadi generasi yang faqih dan faham agama, beraklaqul karimah, serta mandiri juga fastabiqul khoirot dalam mencari pahala. Diharapkan juga setelah dewasa nanti dapat menjadi manusia yang profesional religius serta bermanfaat bagi agama, nusa dan bangsa. (Ika/Lines)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Optimized by Abdillah Irsyad El Nur | Official Website DPW LDII Jawa Timur | Official Website DPP LDII