Minggu, 03 April 2022

LDII Sampang Konsisten Mendukung Program Pemerintah

Pertemuan antara LDII Sampang dengan Bakesbangpol
 

Hal ini disampaikan Ketua DPD LDII Kab. Sampang, H. Sartono dalam sambutannya pada acara verifikasi pendataan ormas yang dilakukan Bakesbangpol pada hari Senin, 28 Maret 2022 di sekretariat LDII, Perumahan Barisan Indah Blok B3 Sampang.

Acara yang lebih mengarah pada silaturahim ini juga dihadiri beberapa pejabat Bakesbangpol Sampang antara lain Candra R Amin, S.T., M.M, (Plh. Kepala Bakesbangpol), Abd Rahem, S.Pd, M.Pd (Kabid Hubungan Antar Lembaga) dan Bambang Maryono, S.H, M.H (Plt. Kasub bid. Lembaga, Parpol dan Kemasyarakatan).

Candra juga berpesan bahwa memiliki dan memelihara hubungan yang baik antara ormas dan pemerintah merupakan hal wajib untuk menciptakan dan mendukung masyarakat yang adil, makmur dan merata.

Sartono pun menambahkan mengenai rencana kerja LDII dalam peran sertanya membangun bangsa melalui apa yang disebutnya 8 klaster. "Selain itu kami juga memiliki program enam sikap luhur dalam bermasyarakat, yakni Jujur, amanah, rukun, kompak, kerja sama, dan efektif efisien" jelas Sartono. Delapan klaster sendiri dijabarkannya sebagai
1. Wawasan Kebangsaan
2. Prinsip Dakwah dan Akhlak Bangsa
3. Pendidikan Karakter
4. Pangan dan Lingkungan Hidup
5. Ekonomi Syariah
6. Pengembangan Pengobatan Herbal
7. Pemanfaatan Teknologi Digital Produktif
8. Pemanfaatan Energi Baru-Terbarukan

Penyerahan majalah NUANSA kepada Bakesbangpol

Di akhir acara, pengurus LDII Sampang memberikan majalah Nuansa dan kalender LDII sebagai wujud kemitraan antara pemerintah dan ormas. Majalah Nuansa sendiri banyak memuat kegiatan LDII seluruh nusantara sebagai wujud nyata pembangunan masyarakat Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Optimized by Abdillah Irsyad El Nur | Official Website DPW LDII Jawa Timur | Official Website DPP LDII