Senin, 05 Desember 2022

LDII Melestarikan Lingkungan melalui Penanaman Mangrove

Warga LDII turut berpartisipasi pada acara Festival Mangrove Jawa Timur II
 

LDII Sampang hadiri pembukaan Festival Mangrove Jawa Timur (Jatim) II yang berlangsung di Politeknik negeri Madura, Jalan Raya Taddan, Kecamatan Camplong, Sampang, Minggu (4/12/2022) siang. Kegiatan ini dibuka langsung Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama pejabat pemerintah provinsi serta perwakilan kepala daerah se Madura.

Khofifah mengatakan bahwa festival mangrove merupakan bentuk pemulihan daya dukung alam atau lingkungan di Jawa Timur. Sebelumnya, kegiatan serupa juga digelar di Penunggul Mangrove Park, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, Selasa (30/8/2022) lalu.

Saat sambutan, Gubernur Khofifah mengajak seluruh pihak untuk bersedekah oksigen melalui kegiatan penanaman mangrove.

“Saya ingin menyampaikan kepada seluruh warga Sampang, Madura dan Jatim, mari bersedekah oksigen. Oksigen yang diproduksi mangrove bisa mencapai lima kali lipatnya dari pada pohon yang ada di daratan,” terang Khofifah.

Sementara, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyambut baik atas digelarnya penanaman ribuan mangrove di wilayah kerjanya. Beliau mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Pemprov Jatim dan menanam mangrove bersama sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan di Sampang.

“Sampang daerah yang dikelilingi pantai, sisi Selatan dan Utara semuanya pesisir. Tentu kami berupaya memberikan kemajuan untuk masyarakat bersama Pemprov Jatim, salah satunya menanam mangrove bersama ini,” ucapnya.

Dia berharap, nantinya penanaman mangrove ini bisa dirawat demi kelestarian lingkungan sekitar pantai wilayah Selatan Sampang. “Mari masyarakat Sampang, kita jaga alam pesisir kita dan merawat lingkungan untuk keberlangsungan hidup di masa akan datang,” ajaknya.

Dalam acara ini juga dilakukan penandatanganan komitmen bersama oleh berbagai pihak yang dilatarbelakangi kepedulian terhadap mangrove di wilayah pesisir Madura.

LDII Sampang sebagai salah satu yang mendukung kegiatan ini juga turut melakukan penandatanganan yang diwakili oleh Ketua LDII Kabupaten Sampang, Sartono. Beliau berpesan agar kita senantiasa menjaga alam dan melestarikan lingkungan. (Ika)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Optimized by Abdillah Irsyad El Nur | Official Website DPW LDII Jawa Timur | Official Website DPP LDII